bola88
judi online

Bursa Transfer – Rencana Kepindahan Wayne Ronney ke MLS

Bursa Transfer - Rencana Kepindahan Wayne Ronney ke MLS

Bursa Transfer – Bukan hanya klub besar yang punya rencana membidik pemain baru, namun beberapa pemain sepakbola besar sudah punya rencana untuk pergi ke klub yang lebih nyaman. Seperti Wayne Rooney yang merupakan salah satu mantan punggawa besar Manchester United, sudah memutuskan untuk pergi dari Everton untuk datang ke MLS.

Hal ini tentu saja sudah diketahui oleh Sam Allardyce yang merupakan manajer Everton, dimana enggan untuk berkomentar atas kepindahan tersebut. Rooney memang memilih kembali ke klub masa kecilnya, Everton, setelah 13 tahun di Old Trafford.

Rooney bahkan mencetak banyak kemenangan bersama The Red Devils, mulai dari kemenangan Liga Champions, Premier League, Piala Dunia antar klub bahkan Liga Europa. Ada banyak prestasi yang sudah ditorehkan pemain senior tersebut, namun sebuah keputusan besar untuk kembali ke salah satu klub kecil untuk pemain sebesar Rooney.

Seperti di katakana Allardyce pada sportkeeda, dimana dirinya tidak melakukan negosisasi bahkan transfer pemain, tapi ada satu hal yang sangat menarik, Rooney melakukan kebohongan yang tidak diketahui publik. Sayangnya, sang manajer tidak bisa mengatakan langsung pada media, hal ini merupakan satu rahasia penting antar manajer dan pemain.

Bahkan sang manajer juga memberikan penilaian selama Rooney berada di Goodison Park, belum ada permintaan untuk pengajuan kepindahan, hal ini tentu bukan masalah untuk tim. Setiap pemain punya hak untuk tetap tinggal atau pergi, inilah yang membuat mereka tetap nyaman di lapangan. Bahkan tanpa adanya tekanan yang bisa mengkonfrontasi antara manajer dan pemain.

Everton memang sengaja menarik Rooney untuk menjadi salah satu pemain yang bisa memberikan dampak positif, ini terbukti benar. Pasalnya sepanjang laga Premier League, sudah mencetak 10 gol dan 2 assist, selama bermain di 31 pertandingan dengan 27 kali sebagai starter.

Hal tersebut bahkan lebih bagus dari catatan ketika berada di Manchester United sebelumnya, meskipun tidak bisa disamakan di tahun kejayaannya, namun ini tentu menjadi catatan yang cukup bagus untuk pemain berusia 32 tahun tersebut.

Allardyce juga menambahkan, Rooney memang pemain yang pandai mempertahankan kontrol diri, tidak terpengaruh pada sekitar dan bisa mengendalikan permainan. Hal ini tentu sangat bagus, sehingga membuat tim selalu punya peluang untuk menang, saat dalam kondisi terburuk sekalipun.

Sang manajer bahkan mengakui, jika Rooney merupakan pemain profesional yang hebat, memberikan pengaruh baik dan sangat dibutuhkan tim. Bahkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan membantu di tempat lainnya, termasuk pemain multitalenta dan mendukung rekan satu tim dengan baik.

 
 

Share this Post