bola88 judi online

Jelang Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Terancam Gagal Dapatkan Ballon d’Or 2018

Jelang Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Terancam Gagal Dapatkan Ballon d’Or 2018

Dalam satu dekade terakhir nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing ketat mendapatkan penghargaan pemain bola terbaik dunia, balloon d’Or. Namun tahun ini nampaknya Ronaldo terancam gagal mendapatkan penghargaan tersebut, pesaing terkuatnya bukan lagi Messi namun lawannya di final Liga Champions, Mohamed Salah.

Permainan Ronaldo di Liga Champions memang bagus dan mendominasi, karena berhasil menjadi topskor dengan 15 gol di musim ini. Ternyata hal tersebut di pacu oleh banyak faktor, mulai dari permainan di Liga Spanyol yang kurang bagus.

Di awal musim bahkan tidak bisa bermain bagus, baru memasuki musim kedua ini kembali banyak meraih kemenangan. Hanya berhasil mencetak 26 gol, tentu saja membuat namanya tidak masuk dalam jajaran topskor di musim ini. Ini tentu saja memengaruhi keputusan Ballon d’Or yang akan melihat permainan pemain sepanjang kalender, pemungutan suara bisa saja tidak membuat namanya berada di urutan pertama.

Selain itu kehadiran Salah bisa jadi bayangan yang mengalahkannya, pasalnya dalam Liga Inggris berhasil mengemas 32 gol, di atas Lionel Messi dengan selisih 2 gol saja. Bahkan mendapatkan gelar PFA of the year. Bisa jadi Ballon d’Or 2-18 menjadi milik Salah, terlebih jika Liverpool berhasil menang dalam final Liga Champions.

Baca juga: Final Liga Champions – Klopp : Tidak Ada Kelemahan Real Madrid

Sudah pasti akan sangat memalukan jika Real Madrid kalah di Kiev pada Minggu (27/05/2018) mendatang, pasalnya The Reds tidak datang bermodal keberuntungan semata. Keduanya bahkan lolos ke babak final dengan pertolongan skor agregat.

Hal terakhir yang jadi faktor kegagalan Ronaldo mendapatkan Ballon d’Or 2018, jika gagal memberikan trofi kemenangan Piala Dunia pada timnas Portugal. Turnamen empat tahunan ini memiliki bobot terbesar dalam pengambilan suara, apalagi jika Ronaldo berhasil menjadi topskor dan menjaga skuadnya dari kekalahan.

Portugal bahkan bukan dalam deretan timnas yang diunggulkan, namun ini bukan jaminan tidak berhasil menjadi pemenang. Ini berkaca pada kemenangan timnas Jerman di Piala Dunia 2014 lalu, bahkan berhasil mengalahkan Argentina dan membuat Messi berjalan sendirian menerima gelar topskor.

Ini akan jadi tekanan berat untuk Cristiano Ronaldo, pasalnya harus bisa memenangkan final Liga Champions bersama Real Madrid dan mencetak gol jika ingin mendapatkan gelar topskor. Selain itu, harus bisa membawa timnas Portugal lolos dari babak grup dan mendesak di babak semi final, bahkan jika bisa hingga di babak final. Sehingga bisa tetap mengamankan trofi Ballon d’Or 2018, karena banyak prediksi jika tahun ini akan ada pendatang baru.

 
 

Share this Post