bola88 judi online

Jelang Inggris Kontra Kroasia, Jordan Henderson Terancam Absen

Jelang Inggris Kontra Kroasia, Henderson Terancam Absen

Jelang babak semifinal Piala Dunia 2018, nampaknya Gareth Southgate akan mengerahkan tim terkuat untuk menghadapi Kroasia. Pasalnya ini sudah menjadi mimpi Timnas Inggris, setelah satu dekade tanpa gelar kemenangan, namun hal ini nampaknya harus tanpa kehadiran Jordan Henderson. Padahal pertandingan kontra Kroasia akan berlangsung pada 11 Juli 2018 mendatang di Luzhniki Stadium.

Ini tentu berat untuk The Tree Lion, pasalnya gelandang Liverpool tersebut mengalami cedera hamstring dan mengharuskan untuk bed rest. Empat laga yang sudah dilalui Timnas Inggris, Henderson jarang absen bahkan sudah mengumpulkan jam terbang hingga 385 menit di lapangan dan menyuguhkan banyak permainan apik sehingga masih bertahan hingga babak perempat final.

Sudah pasti ini tidak diinginkan oleh Harry Kane dan kawan kawan, sehingga Henderson kini sedang dalam perawatan penuh tim dokter Timnas Inggris, demi memastikan bisa bermain pada saat kontra The Blazers. Ini sangat penting, pasalnya satu langkah lagi Southgate akan mewujudkan mimpi semua warga Inggris untuk meraih gelar juara Piala Dunia.

Hal ini ditegaskan langsung oleh sang pelatih, dikutip dari Sky Sport dan Telegraph, kami (timnas Inggris) memang harus bisa menilai setiap pemain dengan baik, sebelum pertandingan di mulai. Henderson memang pemain bagus, namun kini kondisinya tengah mengalami cedera hamstring, inilah yang membuat kami harus melakukan perubahan pemain. Kami tidak bisa memaksakan pemain untuk turun ke lapangan, semua pemain harus punya kondisi terbaik sebelum turun nantinya.

Ditambahkan Southgate, dirinya sudah melihat bagaimana semua pemain melalui banyak hal, ini akan jadi sia-sia jika ingin memaksakan kehendak. Nantinya akan ada banyak laga besar, ini akan datang kesempatan untuk semua pemain. Sudah jelas, semua pemain mengalami kelelahan dan tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup, itulah sebabnya nantinya hanya pemain terbaik yang turun kontra Belgia.

Hal ini juga menegaskan kondisi pemain lainnya yang tidak bisa turun ke lapangan nantinya, bukan hanya Henderson yang dipastikan ada di bangku cadangan. Kondisi Jamie Vardy juga tidak bagus, pasalnya mengalami cedera saat menghadapi Kolombia di babak perdelapan final. Inilah yang menjadi alasan utama Vardy hanya ada di bangku cadangan saat Inggris kontra Swedia yang mengantarkan ke babak semifinal Piala Dunia 2018.

Apakah nantinya Jordan Henderson turun ke lapangan, nampaknya Gareth Southgate tidak ingin ambil risiko yang akan merugikan pemain dan tim. Masih ada beberapa pemain pengganti, ini jadi alternatif cukup bagus. Pasalnya Timnas muda Inggris tampil bagus, bahkan hanya dikalahkan secara suka rela di babak penyisihan grup kontra Belgia saat merebutan posisi juara dan runner-up Grup G.

 
 

Share this Post