Klub Ini Melarang Pemainnya Memakai Sepatu Hijau

Setiap klub dalam olahraga apapun memiliki peraturan yang berbeda-beda. Peraturan tersebut dibuat tentunya untuk mendorong klub tersebut menjadi lebih baik. Namun salah-satu klub mengeluarkan peraturan yang cukup aneh yakni pemainnya dilarang memakai sepatu berwarna hijau.

Walaupun terdengar cukup aneh, namun peraturan tersebut didasari oleh alasan yang kuat. Alasannya bukan karena warna tersebut sama dengan rumput yang merupakan arena bertanding, namun karena klub tersebut tidak ingin memakai warna yang melekat dengan sang rival.

Klub yang dimaksud adalah Rangers FC yang merupakan salah-satu klub asal Skotlandia. Nada keras tersebut diungkapkan oleh Pedro Calxinha yang tidak lain adalah pelatih klub sejak Maret 2017 lalu.

Dirinya menentang klubnya untuk memakai sepatu degan warna yang melekat dengan Celtic FC. Peraturan tersebut akan diberlakukan pada musim baru 2017-2018.

“Mulai saat ini, klub tidak akan memakai sepatu dengan warna tersebut karena warna tersebut melekat dengan Celtic”, terang Pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Rangers FC akan lebih fokus pada warna kebanggaannya yakni warna biru seperti julukannya “The Blue Light. Rangers FC juga akan memampang slogan di tembok markasnya yang berbunyi ” We are the People” sehingga lawan dapat merasakan kekuatan dari Rangers, jelas Caixinha.

 
 

Share this Post