bola88 judi online

Nigerian Flying Eagles menciptakan sejarah sepakbola di Arab Saudi 1989

Pada Kejuaraan Kaum Muda Sedunia 1989 di Arab Saudi, Nigeria mengambil medali perak setelah mengalahkan Uni Soviet dalam pertandingan paling abadi yang dimainkan dalam sejarah Kejuaraan U-20 FIFA.

Pertandingan melawan negara tuan rumah, mengalahkan Arab Saudi 2-1 dengan pemain tengah Motio Adibogo dan striker Christopher Ohnen dengan dua gol penting Nigeria. Pertandingan berikutnya adalah melawan Portugal dan ditentang oleh pelatih Tunde Disu yang dipimpin oleh Boise, yang dikalahkan 1-0 oleh tim Portugal yang kuat. Namun, Flying Eagles berhasil mendapatkan perempat final setelah bermain imbang 1-1 dengan Cekoslowakia di pertandingan grup terakhir. Christopher O'Henhen lagi-lagi menyelamatkan Nigeria dengan menyamakan kedudukan di menit ke-72.

Perempatfinal melihat bahwa elang terbang dikaitkan dengan Uni Soviet.

Permainan ini dimainkan di Dammam, dan game itu kemudian diganti namanya menjadi "The Miracle of Dammam".

Permainan ini membuat Nigeria tertinggal 4-0 dengan beberapa menit hingga akhir perempat final yang penting. Uleg Salenko yang legendaris dari Uni Soviet adalah salah satu pencetak gol terbanyak dalam pertandingan yang mengesankan itu. Dalam 30 menit, Nigeria menahan imbang 4-4 ​​dan mengambil pertandingan di adu penalti. Kembalinya pemain Christopher Ohnen, yang mencetak dua gol di menit ke-61 dan ke-75, mulai mengangkat skor menjadi 4-2, menyisakan 15 menit waktu bermain. Samuel Elijah, yang kemudian dijuluki "Nabi" mencetak gol Samuel Elia pada menit ke-83 permainan, mengurangi skornya menjadi 4-3, sebelum kapten Nduka Oggid dari satu tempat ke tempat dengan gol 4-4 dengan equalizer yang memukau per menit 84. Rusia mengejutkan imajinasi itu. Tim harus masuk adu penalti setelah 90 menit, dan Nigeria menang 5-3, setelah Mergal Kasimov gagal mengeksekusi penalti untuk membawa pertandingan mencapai klimaks. Itu adalah pengembalian terbesar dalam sejarah sepakbola dunia hingga saat ini.

Di semi-final, Eagles mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 yang sempit setelah pertandingan dipaksa pergi ke waktu tambahan lainnya dengan hasil imbang 1-1. Pada saat regulasi. Moteo Adibogo, yang kemudian menjadi bagian integral dari Super Eagles di Nigeria, mencetak dua gol yang membuat Amerika Serikat menjauh dari turnamen. Di Amerika Serikat pada hari yang tak terlupakan itu, kiper Kasi Keller, yang kemudian menjadi nama populer di sepakbola dunia.

Tim Meteb sedang mencari-cari Piala Dunia FIFA 1989 ™. Permainan berturut-turut yang memasuki adu penalti. Ini untuk membuktikan bahwa itu penting, karena Eagles mengalahkan pesawat 2-0 oleh Portugal, yang mengalahkan mereka sebelumnya 1-0 di babak penyisihan grup.



Source by Clement Sadjere

 

Tags:

 

More Posts in Berita Bola

 
 

Share this Post