bola88
judi online

Pep Guardiola Dijatuhi Sanksi UEFA, Ada Apa?

Pep Guardiola Dijatuhi Sanksi UEFA, Ada Apa?

Pertandingan final Liga Champions 2017-2018, memang sudah usai dan menetapkan Real Madrid sebagai pemenang. Namun UEFA nampaknya tetap menjatuhkan sanksi pada Pep Guardiola selalu manajer Manchester City, kenapa bisa terjadi.

Pasalnya Guardiola telah melakukan hal yang kurang menyenangkan, sehingga harus diusir oleh wasit dari bangku cadangan. Akibat melakukan konfrontasi saat jeda turun minum, hal ini ternyata berbuntut panjang sehingga UEFA memberikan sanksi tidak boleh mendampingi The Citizen dalam dua laga berturut turut di Liga Champions musim mendatang.

Hal ini terjadi akibat wasit tidak mensahkan gol Leroy Sane, ini terjadi sebelum jeda di babak pertama. Sudah pasti hal ini sangat merugikan bagi City yang tidak dapat melaju di babak selanjutnya. Meskipun di musim ini menjadi juara Premier League, namun gagal di Liga Champions menjadi pukulan tersendiri, sekalipun mendapatkan nilai sempurna dan tidak terkalahkan sepanjang musim di tanah Inggris.

Baca juga: FA Rencanakan Ada Jeda Di Pertengahan Musim Di Premier League

UEFA nampaknya melihat ini sebagai pelanggaran berat, sehingga memberikan hukuman yang cukup menyulitkan untuk Liverpool di musim mendatang. Pasalnya ada dua kali larangan untuk mendampingi tim di Liga Champions, bahkan salah satunya di tangguhkan di tahun mendatang.

Sudah pasti Guardiola tidak akan berada di bangku cadangan di awal Liga Champions, bahkan tidak bisa mendampingi di pertandingan grup. Meskipun sudah mengamankan tiket untuk bermain di musim mendatang, ini tentu akan menjadi kesulitan untuk menahlukan tanah Eropa, bahkan harus merebut trofi kemenangan dari Real Madrid, juara bertahan tiga kali berturut-turut.

City memang boleh mengumpulkan poin terbaik di Premier League, namun langkahnya harus terhenti oleh Liverpool di babak perempat final. Bukan hanya dikalahkan dalam laga tandang, namun harus menelan pahit kekalahan di kandang sendiri.

Namun ini memang bukan masalah besar, pasalnya di musim 2017-2018, Pep Guardiola bisa memberikan dua trofi kemenangan untuk Manchester City. Piala Liga dan Liga Inggris, hal yang biasanya didapatkan tetangga terdekat, Manchester United. Nampaknya di musim mendatang, The Citizen akan mengincar trofi lebih tinggi, yaitu trofi Liga Champions, untuk membuktikan jika memang tim terkuat di Eropa.

 
 

Share this Post