bola88 judi online

Salah Hentikan Mimpi AS Roma Menuju Final Liga Champions 2018

Salah Hentikan Mimpi AS Roma Menuju Final Liga Champions 2018

Pada leg pertama liga champions 2017/2018 Liverpool menghadapi AS Roma pada tanggal 25 April 2018 dini hari WIB. Liverpool menunjukkan kelasnya dengan mengakhiri kemenangan dengan skor yang cukup besar 5-2. Sepanjang pertandingan Liverpool menggunakan strategi menyerang sehingga menyulitkan AS Roma untuk berkembang.

Pada saat menghadapi AS Roma, pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak banyak melakukan perubahan materi pemain dan strategi permainan. Sang pelatih tetap mengandalkan Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dengan formasi 4-3-3 untuk menggempur pertahanan lawan.

Juru taktik AS Roma pelatih Eusebio juga mempertahankan formasi 3-4-2-1 yang telah sukses menumbangkan mimpi Barcelona dengan skor 3-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions. Eusebio berharap ingin mengulang kesuksesan tersebut dengan memakai formasi yang sama pada saat menghadapi Liverpool di Francesco, Stadium kebanggaan AS Roma.

Pada babak pertama AS Roma mampu menguasai jalannya pertandingan dengan capaian penguasaan bola 56% sehingga menciptakan 3 tembakan yang dapat membahayakan pertahanan Liverpool. Terdapat 2 tembakan yang tepat sasaran. Skema pressing yang ketat dan skema garis pertahanan yang tinggi berhasil membuat Liverpool kualahan dan tidak mampu mengembangkan pertandingan.

Sebenarnya skema yang diterapkan AS Roma ini memiliki resiko yang tinggi karena mereka menerapkan mid-block press sehingga membuat adanya ruang bebas dilini pertahanan AS Roma. Ternyata Liverpool bisa membaca peluang tersebut dan mulai meningkatkan intensitas penyerangan dan hasilnya pun Liverpool dapat mengendurkan serangan AS Roma.

Liverpool pun berhasil mengambil alih jalannya permainan, serangan balik AS Roma selalu dipatahkan oleh barisan pertahanan Liverpool. Ditambah kecepatan Mane dan Mohamed Salah dapat membuat garis pertahanan Roma kualahan, sehingga Salah berhasil mencetak 2 gol ke gawang Alisson Becker.

Di babak ke dua Liverpool semakin menggila dengan melancarkan berbagai serangan dan hasilnya hanya berselang lima menit saja tercipta dua gol yang dicetak Mane pada menit ke 56 dan Fermino pada menit ke 61. Pada menit ke 69 Firmino kembali mencetak gol sehinga Liverpool unggul 5-0 dari AS Roma. Tetapi AS Roma berhasil memperkecil ketertinggalan dua gol yang dicetak oleh Dzeko menit ke 81 dan pinalti Perotti menit ke 85. Sehingga hasil akhir 5-2 dengan kemenangan oleh Liverpool. Peluang lolos pun dimiliki oleh Liverpool karena hasil imbang di leg kedua sudah mampu mengantarkan Liverpool ke final.

 
 

Share this Post