bola88 judi online

Transfer Boateng ke PSG Diyakini Menguntungkan Kedua Pihak

Transfer Boateng ke PSG Diyakini Menguntungkan Kedua Pihak

Kehadiran pelatih baru, Niko Kovac dalam Bayern Munchen membuat nama-nama pemain senior mulai terpinggirkan. Setelah Arturo Vidal yang diisukan akan hengkang, kabarnya Jerome Boateng akan menuju pintu keluar Munchen dan memilih bergabung ke Paris Saint-Germain. Meski akan kehilangan salah satu pilar utamanya, Munchen masih tetap memperoleh keuntungan andai transfer ini benar terjadi.

Kabar hengkangnya Boateng juga diakui oleh CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge yang berujar bahwa dirinya siap menerima tawaran yang masuk untuk Boateng. Rummenigge menjelaskan, “Pada dasarnya, kami masih memiliki pemain yang cukup untuk posisi itu (bek), walaupun Boateng perg.” Nyatanya, pernyataan tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Jika Boateng pergi, maka bek tengah Munchen tinggal menyisakan Mats Hummels, Niklas Sule, dan Javi Martinez.

Namun satu yang dapat diambil keuntungan oleh Munchen yaitu soal penyegaran pemain. Boateng saat ini sudah berusia 29 tahun dan kerap kali terkena masalah cedera. Musim lalu saja, ia hanya bermain sebanyak 19 kali di Bundesliga dengan total 1.644 menit, hanya lebih banyak 30 menit dari Javi Martinez, dan kalah jauh dibandingkan Hummels dan Sule.

Pandangan berbeda justru datang dari PSG. Klub yang berusaha meraih gelar Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir ini rasanya cocok dengan Boateng. Pemain keturunan Ghana ini memang menyumbangkan berbagai gelar bergengsi untuk Munchen dengan 14 titel. Dengan hadirnya Boateng, tentu dapat setidaknya menyumbangkan mental juara kepada para pemain muda PSG. Strategi ini tampaknya juga terjadi dalam skema perekrutan Gianluigi Buffon.

Dari sisi strategi, Tuchel dan Boateng juga memiliki beberapa kesamaan. Tuchel yang cenderung bermain menyerang ala sepakbola Jerman, dapat dibantu dengan kualitas build up serangan yang dimiliki Boateng. Keduanya yang sudah lama berkiprah di Bundesliga harusnya sudah paham betul apa yang akan dijalankan di lapangan nanti.

Hingga sampai saat ini, Rummenigge juga mengaku belum mendapat tawaran resmi dari Les Parisiens. Namun dirinya juga mengakui bahwa PSG telah menjalin kontak terlebih dahulu dengan agen Boateng, namun tetap negosiasi harga berakhir di Munchen sendiri.

 
 

More Posts in Berita Bola

 
 

Share this Post